Cara Mengontrol Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah lingkungan yang baik untuk perkembangan kuman, hingga kebersihan jadi langkah pertama dalam menjaga kulit berminyak. Utama untuk anda tidak untuk menyentuh muka dengan tangan yang kotor.

Bersihkan muka anda 2x satu hari dengan air hangat (untuk buka pori-pori) serta sabun pembersih yang enteng untuk kulit berminyak (untuk menyingkirkan sebum tanpa ada iritasi kulit), lantas basuh dengan air dingin (untuk tutup pori-pori).

Jika memang perlu, anda bisa menyingkirkan keunggulan minyak dengan memakai kertas minyak atau plester yang sudah ditambahkan asam salisilat atau asam glikolat.

Pembersih Untuk Kulit Berminyak

Untuk membersihkan muka, ambillah air bersih atau air dingin yang sudah dididihkan, lantas berikan 1/2 sendok sari perasan lemon atau natrium bikarbonat (baking soda).

Sebagai busa atau gel pembersih kosmetik alami ambillah putih telur yang digabung dengan sari perasan dari 1/2 buah lemon, serta 15 ml air kamper, yang digabungkan setetes untuk setetes. Lemon begitu peka pada cahaya matahari, oleh karenanya pakai pada malam hari saja, basuh esok harinya.

Upayakan membersihkan muka optimal 2x satu hari, lantaran bila terus-terusan bakal tingkatkan sekresi sebum, hingga kulit semakin berminyak serta mengkilap.

Scrub Untuk Kulit Berminyak

Pengelupasan kulit (eksfoliasi) dengan teratur dengan memakai scrub yang lembut begitu utama untuk bersihkan kulit dari beberapa sel kulit mati serta minyak yang terlalu berlebih. Anda bisa memakai scrub alami untuk muka berminyak buatan sendiri, yang sudah pasti terbuat dari beberapa bahan alami yang digabungkan, yakni : gandum, dedak, tepung jagung, madu, sari lemon, garam laut, serta natrium bikarbonat yang berperan sebagai antiseptik yang bisa menolong menghindar infeksi. Supaya tak berlangsung iritasi, janganlah menggosok-gosok sangat lama serta keras, pelan-pelan saja. Bila sangat mungkin, satu bulan sekali kerjakan eksfoliasi/pengelupasan di klinik kecantikan.

Lotion Untuk Kulit Berminyak

  1. Bila sesudah muka dibikin bersih masihlah terasa muka anda berminyak, berikan astringent yang memiliki kandungan asam salisilat yang mempunyai karakter antibiotik serta antimikroba.
  2. Jauhi lotion yang memiliki kandungan sangat banyak alkohol, lantaran bisa merangsang sebaceous menghasilkan minyak berlebihan.
  3. Anda bisa bikin sendiri lotion alami spesial untuk kulit berminyak, dengan cara infus dari tanaman seperti : pisang, selada, teh hijau, teh hitam, papermint, maupun lavender. Simpat botol infus itu dalam almari es lantas berikan di wajah sepanjang 5-10 menit, biarlah sampai kering dengan sendirinya.
  4. Diluar itu alternatif lain dapat memakai cuka apel yang digabung dengan air. Berikan pada kulit muka, biarlah 10-15 menit lantas basuh dengan air dingin.

Masker Untuk Kulit Berminyak

Satu diantara langkah yang efisien untuk menangani kulit berminyak yaitu dengan maskeran dengan teratur. Memakai masker muka 1-2 kali satu minggu mempu bersihkan, melakukan perbaikan pori-pori, dan menghindar munculnya noda di kulit. Masker muka alami yang bisa anda pakai yakni masker lumpur hijau, yang efisien menyerap minyak serta bersihkan pori-pori.

Pelembab Untuk Muka Berminyak

Beberapa orang berasumsi salah, yang mana kulit berminyak tak membutuhkan pelembab lantaran minyak alami telah berperan sebagai pelembab. Pernyataan itu ada benarnya sampai satu keadaan spesifik. Kenyataannya, waktu bersihkan muka, anda kehilangan beberapa besar minyak alami pada kulit anda. Sedang kulit bagaimanapun membutuhkan pelembab supaya tetaplah lentur/kenyal. Di sinilah manfaat pelembab itu, yaitu memulihkan serta menukar minyak alami kulit yang hilang waktu dibikin bersih. Bila tak di beri pelembab, malah kulit anda bakal menghasilkan semakin banyak minyak untuk menyeimbanginya.

Make-Up Untuk Kulit Berminyak

Janganlah pakai banyak product kosmetik ketika yang berbarengan, pastikan formula yang enteng, yg tidak memiliki kandungan minyak dan tak mengakibatkan muncul komedo (bebas minyak serta non-comedogenic).

Menangani Muka Berminyak

Untuk kurangi produksi sebum, anda bisa memakai gel lidah buaya yang dihaluskan. Sesudah bersihkan muka pagi serta sore hari berikan gel lidah buaya itu seperti masker, serta biarlah jadi kering, lantas basuh sampai bersih dengan air hangat. Didalam aloe vera terdapat : asam salisilat, senyawa aspirin dengan anti peradangan, analgesik, serta antibakteri. Memakai gel aloe vera dengan teratur bakal memmbantu mengontrol kulit yang berminyak serta jerawat yang berlangsung akibat penyumbatan pori serta menolong singkirkan beberapa sel kulit mati.

Bahan alami lain yang efisien untuk kulit berminyak yaitu mentimun. Langkahnya cukup hanya melembutkannya (dapat dengan memakai food processor), sampai berupa pasta, lantas dinginkan dalam almari es. Berikan di wajah yang sudah dibikin bersih, diamkan sepanjang lebih kurang 15 menit, basuh sampai bersih dengan air dingin. Untuk hasil paling baik, kerjakan dengan teratur 2 x satu minggu.

Alternatif lain yaitu tomat. Menurut beberapa pakar, tomat dapat mengeringkan kelenjar penghasilsebum tanpa ada bikin kulit anda kering. Langkahnya dengan melembutkan tomat, sampai berupa pasta, lantas berikan di wajah yang sudah dibikin bersih. Biarlah sepanjang 5-7 menit, lantas basuh sampai bersih dengan air hangat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s